Game PC Terbaru 2020

Umumnya, daya tarik game single player terletak di cerita dan kemampuannya untuk dimainkan tanpa koneksi internet. Namun, setelah tamat, tidak banyak konten atau tantangan baru yang bisa kamu dapatkan. Di situlah daya tarik game online. Bermain dengan ratusan, ribuan, bahkan jutaan pemain lain di dunia, memastikan kamu terus mendapat sensasi dan tantangan baru dalam setiap sesi bermain. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Game PC Terbaru 2020.

1. Rising Force Online Remastered 

Salah satu game PC online terbaik ini sempat “dimatikan” oleh publisher di Indonesia, yakni Lyto. Entah apa yang membuat Lyto mematikan server game Rising Force Online atau biasa dikenal dengan nama RF Online ini. Akan tetapi, game tersebut akhirnya dihidupkan lagi dengan nama RF Online Remastered pada 2020.

Bagi yang sering bermain game online, pasti sudah tidak asing lagi dengan RF Online. Game ini akan mengajak kamu bermain menjadi salah satu bangsa, yaitu Accretia Empire, Bellato Union, dan Holy Alliance Cora.

Ketiga bangsa tersebut memiliki spesialisasi masing-masing. Accretia dengan senjata Launcher, Bellato dengan robot armour, dan Cora dengan animus-nya. Meski begitu, kamu tidak serta-merta harus memilih job tersebut, pasalnya masih banyak job lagi di tiap bangsa yang bisa saling bahu-membahu dalam peperangan.

Apa yang membuat game ini seru? Setiap harinya, kamu akan diajak berperang untuk menghancurkan tower lawan. Yang bikin seru, jumlah bangsa yang ada hanya tiga alias ganjil. Bisa-bisa, bangsa kamu diserang oleh dua bangsa sekaligus. Apabila berhasil memenangkan peperangan, bakal ada sumber daya yang bisa kamu tambang selama beberapa jam. Sumber daya memang dibutuhkan agar bangsa kamu makin kuat.

2. Valorant

CS: Go sudah mendominasi dunia game online beberapa tahun belakangan ini. Sudah ada beberapa judul game lain yang berusaha mengusik CS: Go, meski belum terlalu berhasil. Nah, di tahun 2020, ada satu game tembak-tembakan yang diyakini bisa mengalahkan CS: Go. Game PC online terbaik itu adalah Valorant.

Valorant akan mengajak kamu bertanding lima lawan lima. Kamu akan bertarung dalam 13 ronde, tim mana yang menang paling banyak yang akan memenangkan pertarungan. Tidak seperti CS:Go, lima karakter yang dimainkan dalam satu tim memiliki kemampuan masing-masing.

Sebagai contoh, ada yang menjadi pelindung, ada yang menjadi penyerang, dan lain sebagainya. Valorant sendiri dikembangkan oleh Riot Games yang terkenal akan game League of Legends.

3. Counter Strike: Global Offensive

Jika kamu menghabiskan banyak waktu di warnet pada awal 2000-an, kemungkinan besar kamu familier dengan game yang satu ini. Dirilis sejak 1999, Counter Strike meraup sukses besar, bukan hanya di kalangan gamer biasa, tetapi juga di ajang esports.

Seri terbarunya, Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) menawarkan peningkatan kualitas grafis dan gameplay yang seru. Game FPS ini masih menawarkan permainan berbasis tim teroris versus counter terrorist dan mode battle royale Danger Zone. Semua model kini bisa kamu mainkan secara cuma-cuma.

4. Apex Legends

Di tengah menanjaknya popularitas game battle royale, Respawn dan EA merilis Apex Legends. Game battle royale berbasis tim ini digadang-gadang sebagai yang terbaik di pasaran saat ini. Pasalnya, game ini hadir dengan kualitas grafis yang luar biasa, peta pertarungan yang luas, gameplay yang seru, sistem komunikasi yang unik, dan kamu tak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk menikmatinya.

Saat bermain, kamu bisa memilih satu dari sembilan karakter, yang di dalam game disebut sebagai Legends. Tiap-tiap legends memiliki kemampuan dan keahlian khusus masing-masing, yang membuat pengalaman bermain makin seru.

5. Fortnite Battle Royale

Berawal sebagai imitasi PUBG, Fortnite berkembang pesat menjadi game battle royale yang sangat unik. Tak hanya berusaha mencari dan menembak musuh, kamu ditantang untuk merakit bangunan sambil bertarung, menciptakan tempat berlindung sekaligus sudut yang lebih strategis untuk membidik senapan.

Game besutan Epic Games ini bisa kamu mainkan secara cuma-cuma. Bahkan, setiap transaksi mikro yang tersedia tak akan meningkatkan kemungkinan menang, melainkan hanya untuk mendandani karakter buatanmu sehingga tampil unik di antara pemain-pemain lainnya.

6. PlayerUnknown’s Battleground (PUBG)

Dirilis pada 2017, PUBG dianggap sebagai pionir genre battle royale. Diinspirasi oleh film Jepang Battle Royale, game rancangan Brendan “PlayerUnknown” Greene ini menerjunkan 100 pemain ke dalam pulau kosong. Ambil semua senjata yang bisa kamu temukan dan bersiaplah untuk bertarung.

Seiring berjalannya waktu, area pertarungan akan menyusut, memperbesar kemungkinan bertemunya pemain-pemain yang masih bertahan. Ronde permainan terus berjalan hingga tinggal satu pemain atau tim yang selamat.

7. Rainbow Six Siege

Dikembangkan oleh Ubisoft Montreal, Rainbow Six Siege menawarkan gameplay berbasis tim yang mirip dengan CS:GO. Hanya, game FPS ini menghadirkan nuansa dan pilihan senjata yang lebih modern, serta gaya permainan yang mengedepankan koordinasi tim, penggunaan gadget, dan akurasi waktu.

Bukan hanya menembak musuh, dalam Rainbow Six Siege, kamu bisa menghancurkan tembok, lantai, dan lingkungan di sekitarmu. Kemampuan ini menambah elemen strategi dan tentunya keseruan dalam bermain.

8. Dota 2

Selain battle royale dan game shooter berbasis tim, game online lain yang populer di PC adalah MOBA atau multiplayer online battle arena. Dalam genre ini, Dota 2 bisa disebut sebagai rajanya. Berawal dari mod dalam game Warcraft 3, Dota 2 berkembang menjadi MOBA terpopuler di Steam maupun di ajang esports.

Selain bisa kamu unduh dan mainkan secara gratis, Dota 2 berhasil menarik minat para gamer berkat puluhan karakter yang tersedia di dalamnya. Masing-masing dibekali dengan kemampuan dan keahlian yang unik.

9. League of Legends

Game yang kerap disebut LoL ini mengintip tak jauh dari Dota 2 dalam hal popularitas. Game MOBA ini pun memiliki ajang esports-nya sendiri. Hanya, LoL menawarkan mekanisme permainan yang lebih sederhana. Meskipun demikian, bukan berarti game ini mudah untuk dikuasai.

Kamu tetap harus menguasai keahlian karakter dan perannya dalam tim, menunjukkan koordinasi tim yang baik, dan memiliki pengetahuan yang baik mengenai setiap fase permainan. Pengembangnya, Riot Games, pun menawarkan jumlah karakter dan peta pertarungan yang ekstensif.

10. Heroes of the Storm

Setelah salah satu game besutannya menjadi inspirasi terbentuknya Dota 2, Blizzard Entertainment akhirnya merilis game MOBA sendiri. Heroes of the Storm menghadirkan karakter-karakter kenamaan dari seri Warcraft, Starcraft, dan Diablo. Ya, Blizzard menggabungkan karakter-karakter dari semua game andalannya ke dalam game MOBA ini.

Sama seperti game MOBA lainnya, Heroes of the Storm mengedepankan kerjasama tim serta kemampuan pemain dalam memanfaatkan keahlian tiap-tiap karakter. Namun, dalam game ini, keberhasilan dan kegagalan satu karakter memengaruhi peringkat atau level satu tim.  Dari 10 Game PC Terbaru 2020 tersebut mana yang menarik untuk kamu mainkan. Semoga bermanfaat ya.